Alan Sunando (2020) Penerapan Segmentasi Produk Roofing CBMRoof pada PT. Cahaya Benteng Mas. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1 HALAMAN JUDUL.pdf Download (706kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2 ABSTRAK.pdf Download (395kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3 DAFTAR ISI.pdf Download (518kB) |
|
Text (BAB I)
4 BAB I PENDAHULUAN .pdf Download (526kB) |
|
Text (BAB II)
5 BAB II SEJARAH PERUSAHAAN .pdf Restricted to Registered users only until 14 October 2023. Download (637kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6 BAB III PEMBAHASAN .pdf Restricted to Registered users only until 14 October 2023. Download (665kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7 BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN .pdf Restricted to Registered users only until 14 October 2023. Download (401kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (394kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
9 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 14 October 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (SURAT PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI)
10 SURAT PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) | Request a copy |
Abstract
Kesimpulan Berdasarkan hasil penyajian data dan hasil penelitian yang dilakukan, dapat diketahui bahwa PT. Cahaya Benteng Mas ialah perusahan yang ikut andil dalam perkembangan infrastruktur di Indonesia. Kegiatan tersebut meliputi, PT. Cahaya Benteng Mas memproduksi bahan rangka atap yang berbahan dasar galvalum. Berdasarkan hasil uraian tersebut dan hasil analisis tentang penerapan segmentasi produk roofing CBMRoof di PT. Cahaya Benteng Mas, maka penulis dapat mengambil kesimpulan sebagai berikut: Segmentasi yang dilakukan perusahan meliputi pengelompokkan berdasarkan basis segmentasi yaitu: Geografis, Demografis, Psikografis dan Tingkah laku. Segmentasi Geografis membidik beberapa wilayah potensial yaitu seperti wilayah Provisi Jawa Timur hampir keseluruhan, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Timur, Flores, Ambon, Papua. Untuk segmen demografis ialah end user, pembisnis ritel, kontraktor, dan pemerintah yang berpendapatan minimum Rp. 3.000.000. untuk segmentasi Psikografis ialah perusahaan memilih segmen orang yang suka memakai bahan rangka atapnya galvalum dan peralihan sebelumnya memakai genteng konvensional ke galvalum. Untuk segmentasi tingkah laku, perusahaan membidik orang yang menyukai rangka ata yang tidak mudah berkarat, barang terjangkau, praktis dan efisien penggunaannya. Saran Dalam penulisan Tugas Akhir ini, terdapat saran dan rekomendansi yang ingin diajukan penulis sebagai berikut: 1. Perusahaan perlu melakukan inovasi terkait produk CBMRoof yang diperhatikan ialah kekuatan kadar kuat terhadap korosi saat ini perkiraan kadar kuat masa penggunaan ialah 10-15 tahun, mungkin bisa mengembangkan masa tahan lama terhadap korosi lebih dari 15 tahun. 2. Dalam melakukan pendistribusian ke pihak konsumen maupun pihak supplier bahan baku ke perusahaan sebaiknya perlu melakukan pengetatan dan pengecheckan barang atau produk sesuai SOP perusahaan, sehingga tidak akan ada masalah terhadap barang keluar perusahaan dan masuk ke dalam perusahaan.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV.PM. 51/20 Ala p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Produk; roofing; segmentasi; geografis; demografis; psikografis; dan tingkah laku | ||||||
Subjects: | T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management | ||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Sulistiorini | ||||||
Date Deposited: | 14 Oct 2020 14:29 | ||||||
Last Modified: | 14 Oct 2020 14:29 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/100213 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |