Agselle Surya Putri Anggraini (2013) Dinamika Gairah (Passion) pada Pekerja Industri Kreatif di Surabaya (Studi Kasus Pada PT. Prime). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN SAMPUL)
1. HALAMAN SAMPUL .pdf Download (653kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK .pdf Download (556kB) |
|
Text (BAB I)
3. BAB I PENDAHULUAN .pdf Download (766kB) |
|
Text (BAB II)
4. BAB II PERSPEKTIF TEORITIS.pdf Restricted to Registered users only until 9 April 2024. Download (739kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
5. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 9 April 2024. Download (676kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
6. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 9 April 2024. Download (974kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
7. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 9 April 2024. Download (626kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (628kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana dinamika passion pada pekerja kreatif PT. Prime di Surabaya. Perspektif teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep passion oleh Vallerand dan Houlfort (2003). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan paradigma psikologi positif. Di dalam penelitian ini digunakan metode appreciative inquiry untuk menggali lebih dalam informasi dari informan. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi dan catatan lapangan. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis tematik dengan menggunakan koding terhadap hasil wawancara. Pemilihan informan disesuaikan dengan teori yang digunakan. Informan dalam penelitian ini adalah pekerja kreatif bidang Marketing Event PT.Prime Surabaya. Untuk kredibilitas data penelitian, penulis juga menggunakan data dari hasil observasi dan catatan lapangan, yang berguna untuk memperkuat kebenaran data yang diperoleh dari informan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dinamika pekerja kreatif PT.Prime terdiri dari proses activity valuation, liking the activity, dan invest time and energy. Dari hasil analisis data diketahui bahwa secara umum ketika pekerja kreatif PT. Prime merasa passionate mereka cenderung menunjukkan perilaku semangat, optimis, lebih kreatif, dan tangkas dalam bertindak. Meskipun tidak dipungkiri ada pula pekerja kreatif PT. Prime yang menunjukkan perilaku formal, teratur, dan terorganisir saat merasa passionate. Saat pekerja kreatif PT.Prime merasa tidak passionate mereka cenderung tidak bersemangat, sedih, dan kecewa terhadap diri sendiri, namun mereka mudah bangkit dan tidak berlarut-larut dalam perasaan tersebut.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | dinamika gairah (passion),pekerja industri kreatif | ||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501-504.3 Motivation | ||||||
Divisions: | 11. Fakultas Psikologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Sulistiorini | ||||||
Date Deposited: | 09 Apr 2021 11:58 | ||||||
Last Modified: | 09 Apr 2021 11:58 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/105399 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |