Cindy Ozzie (2012) Proses Employee Branding PT. Bank X. Skripsi. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (901kB) |
|
Text
2. DAFTAR ISI.pdf Download (739kB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (664kB) |
|
Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (732kB) |
|
Text
5. BAB II PERSPEKTIF TEORITIS.pdf Download (819kB) |
|
Text
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 16 June 2024. Download (741kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 16 June 2024. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 16 June 2024. Download (661kB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (722kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 16 June 2024. Download (707kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses employee branding pada perusahaan PT. Bank X. Perspeksif teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori dan konseptualisasi proses employee branding oleh Miles dan Mangold (2005). Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan menggunakan paradigma konstruktivisme. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, sedangkan teknik analisa data yang digunakan adalah analisis tematik dengan melakukan koding terhadap hasil transkrip wawancara. Pemilihan informan disesuaikan dengan tujuan penelitian atau secara purposive. Informan dalam penelitian ini adalah Regional Human Capital Section Head yang sekaligus menjabat sebagai ketua tim budaya PT. Bank X, Human Capital Assistant, dan Pelaksana Human Capital yang merupakan pihak-pihak yang berkewajiban untuk memastikan proses employee branding berjalan pada setiap karyawan. Selain dari pihak pelaksana, penulis juga melakukan wawancara dengan dua orang pegawai PT. Bank X yang mendapat employee branding. Untuk kredibilitas data penelitian, penulis juga menggunakan data-data sekunder seperti data perusahaan dan foto-foto bukti implementasi, yang berguna untuk memperkuat kebenaran data yang diperoleh dari informan Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PT. Bank X dapat melakukan proses employee branding dengan baik, terutama melalui proses komunikasi formal maupun informal, serta komunikasi yang intensif secara dua arah antara karyawan dengan atasannya langsung. Employee brand pada PT. Bank X semakin kuat karena adanya komunikasi mengenai bagaimana cara implementasi budaya perusahaan yang merupakan bentuk corporate brand. Dapat dilihat pula hasil dan manfaat bagi perusahaan, karyawan, maupun kustomer karena PT. Bank X yang berhasil melaksanakan proses employee branding
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK Ozz p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | corporate brand, proses employee branding, komunikasi employee brand | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Andri Yanti | ||||||
Date Deposited: | 16 Jun 2021 05:58 | ||||||
Last Modified: | 16 Jun 2021 05:58 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/107938 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |