Reza Hamam Ridho, - (2021) Analisis Penerapan Restrukturisasi Kredit Dalam Upaya Penyelamatan Non Performing Loan Di Masa Pandemi Pada Pt. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Sidoarjo. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (632kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (183kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (290kB) |
|
Text (BAB I)
4. BAB I.pdf Download (357kB) |
|
Text (BAB II)
5. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only until 30 September 2024. Download (214kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only until 30 September 2024. Download (204kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only until 30 September 2024. Download (272kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
8. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only until 30 September 2024. Download (182kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (190kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 30 September 2024. Download (210kB) | Request a copy |
|
Text (KESEDIAAN PUBLIKASI)
11. KESEDIAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) | Request a copy |
Abstract
Pandemi covid membuat sebagian besar debitur kehilangan pekerjaan. Hal ini berdampak pada peningkatan jumlah debitur kredit bermasalah. Restrukturisasi merupakan strategi yang digunakan oleh bank untuk menyelamatkan kredit bermasalah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan restrukturisasi kredit dalam upaya menyelamatkan Non Performing Loan di era pandemic pada Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Sidoarjo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Data yang digunakan yaitu data primer yang didapatkan melalui wawancara dengan pegawai Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Sidoarjo. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan restrukturisasi yang dilakukan Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Sidoarjo dalam upaya menyelamatkan Non Performing Loan di era pandemic dapat dikatakan cukup berhasil karena dari ratusan debitur yang direstrukturisasi hanya beberapa saja debitur yang harus direstrukturisasi ulang dengan rata – rata tingkat keberhasilan sebesar 98,72%. Jenis restrukturisasi yang digunakan yaitu Grace Period. Dengan menggunakan restrukturisasi Grace Period maka debitur akan dibebaskan untuk membayar angsuran selama masa restrukturisasi berjalan.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV.MPb.16-21 Rid a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Restrukturisasi, Non Performing Loan, Grace Period, Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Sidoarjo | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking | ||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perbankan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Jadik jdkyanto Wijayanto | ||||||
Date Deposited: | 05 Oct 2021 02:38 | ||||||
Last Modified: | 24 Jun 2022 06:33 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/110865 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |