Cintya Handayani (2015) Meta-Analisis: Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Nilai Perusahaan Di Indonesia. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (373kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (77kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (88kB) |
|
Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (94kB) |
|
Text (BAB II)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 18 June 2023. Download (295kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 18 June 2023. Download (286kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
7. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 18 June 2023. Download (598kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
8. BAB 5 SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 18 June 2023. Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (102kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 18 June 2023. Download (598kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan dengan menggunakan 12 tahun data penelitian dari jurnal Indonesia yang dipublikasi dan tidak dipublikasi. Penelitian ini menguji pengaruh antara kualitas laba, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, kebijakan dividen, leverage, kinerja keuangan, profitabilitas, indeks CSR, keputusan investasi, ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan, dewan komisaris independen, komite audit, dewan komisaris, dewan direksi, dan umur perusahaan terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini mengakumulasi dan mengintegrasikan studi yang telah ada menggunakan tekhnik meta-analisis yang dikembangkan oleh Hunter et al. (1982) terhadap 34 ertikel sampel yang dipublikasi antara tahun 2003-2014. Artikel yang digunakan adalah artikel yang berasal dari jurnal terakreditasi di Indonesia, dan paper yang dipresentasikan dalam konferensi internasional dan Simposium Nasional Akuntansi (SNA). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas laba, kepemilikan institusional, profitabilitas, indeks CSR, keputusan investasi, pertumbuhan perusahaan, dewan komisaris independen, komite audit, dewan komisaris, dewan direksi, dan umur perusahaan adalah faktor yang memiliki hubungan signifikan dengan nilai perusahaan. Sedangkan kepemilikan manajerial, kebijakan dividen, leverage, kinerja keuangan, dan ukuran perusahaan tidak memiliki hubungan yang signifikan dengan nilai perusahaan. Maka, terdapat 11 variabel yang memiliki hubungan kuat sebagai faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan. Penelitian ini adalah studi terintegrasi yang sebelumnya belum pernah dilakukan pada nilai perusahaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 A. 222/15 Han m | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Nilai Perusahaan, Meta-Analisis, Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Nilai Perusahaan. | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5548.8 Psychology, Industrial | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Tn Fariddio Caesar | ||||||
Date Deposited: | 01 Sep 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 18 Jun 2020 03:46 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5619 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |