Upaya Sales Dan Marketing Departement Dalam Menekan Angka Lost Business Social Event Di Hotel Fairfield By Marriott Surabaya

Ghina Aulia Indrawati (2019) Upaya Sales Dan Marketing Departement Dalam Menekan Angka Lost Business Social Event Di Hotel Fairfield By Marriott Surabaya. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK FV.MP.64 -19 IND U.pdf

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI FV.MP.64 -19 IND U.pdf

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA FV.MP.64 -19 IND U.pdf

Download (602kB)
[img] Text (FULL TEXT)
FULL TEXT FV.MP.64 -19 IND U.pdf
Restricted to Registered users only until 25 September 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sales Marketing mempunyai beberapa peran untuk menekan angka lost business dalam konteks social event di Hotel Fairfield by Marriott Surabaya. Diantaranya ialah menjaga hubungan baik dengan cara melakukan kunjungan rutin terhadap instansi- instansi pemerintahan, perusahaan, dan sekolah yang sering mengadakan graduation di Hotel. Dimana kunjungan ini telah direncanakan sebelumnya dalam bentuk sales plan. Selain kunjungan secara langsung, pihak sales marketing juga menjalin hubungan baik dengan klien dengan cara telemarketing yang dilakukan setiap harinya. Sales Marketing juga berperan sebagai konsultan terhadap klien, bukan sematamata hanya menjadi order taker. Sebagai konsultan ini yang dimaksud adalah konsultan terhadap jadwal acara yang akan dilaksanakan oleh corporate atau klien tersebut. Karena permasalahan yang sering terjadi ialah jadwal yang bersamaan antara instansi pemerintah, perusahaan, wedding satu yang satu dengan yang lain.Sedangkan hotel memiliki kapasitas yang terbatas. Sehingga pihak sales marketing diharapkan mampu memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut. Apabila hal tersebut terjadi, umumnya dari pihak sales memberikan pilihan untuk salah satu klien mengganti jadwal acara. Dengan digantinya jadwal acara tersebut, dari pihak kami memberikan benefit lebih terhadap klien tersebut.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.MP.64/19 Ind u
Uncontrolled Keywords: Sales, marketing, lost business social event
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM
Ghina Aulia IndrawatiNIM151511113010
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDian Yulie ReindrawatiNIDN0007077604
Depositing User: Ny Siti Sawanah
Date Deposited: 2015
Last Modified: 11 Feb 2020 01:16
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87539
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item