Ghina Aulia Indrawati (2019) Upaya Sales Dan Marketing Departement Dalam Menekan Angka Lost Business Social Event Di Hotel Fairfield By Marriott Surabaya. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK FV.MP.64 -19 IND U.pdf Download (1MB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI FV.MP.64 -19 IND U.pdf Download (1MB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA FV.MP.64 -19 IND U.pdf Download (602kB) |
|
Text (FULL TEXT)
FULL TEXT FV.MP.64 -19 IND U.pdf Restricted to Registered users only until 25 September 2022. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Sales Marketing mempunyai beberapa peran untuk menekan angka lost business dalam konteks social event di Hotel Fairfield by Marriott Surabaya. Diantaranya ialah menjaga hubungan baik dengan cara melakukan kunjungan rutin terhadap instansi- instansi pemerintahan, perusahaan, dan sekolah yang sering mengadakan graduation di Hotel. Dimana kunjungan ini telah direncanakan sebelumnya dalam bentuk sales plan. Selain kunjungan secara langsung, pihak sales marketing juga menjalin hubungan baik dengan klien dengan cara telemarketing yang dilakukan setiap harinya. Sales Marketing juga berperan sebagai konsultan terhadap klien, bukan sematamata hanya menjadi order taker. Sebagai konsultan ini yang dimaksud adalah konsultan terhadap jadwal acara yang akan dilaksanakan oleh corporate atau klien tersebut. Karena permasalahan yang sering terjadi ialah jadwal yang bersamaan antara instansi pemerintah, perusahaan, wedding satu yang satu dengan yang lain.Sedangkan hotel memiliki kapasitas yang terbatas. Sehingga pihak sales marketing diharapkan mampu memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut. Apabila hal tersebut terjadi, umumnya dari pihak sales memberikan pilihan untuk salah satu klien mengganti jadwal acara. Dengan digantinya jadwal acara tersebut, dari pihak kami memberikan benefit lebih terhadap klien tersebut.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV.MP.64/19 Ind u | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Sales, marketing, lost business social event | ||||||
Subjects: | T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service | ||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Ny Siti Sawanah | ||||||
Date Deposited: | 2015 | ||||||
Last Modified: | 11 Feb 2020 01:16 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87539 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |