Strategi Bisnis Pedagang Muslim Pada Restoran Madinah

Hendra Eka Saputra (2020) Strategi Bisnis Pedagang Muslim Pada Restoran Madinah. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (686kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (115kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (129kB)
[img] Text (BAB 1)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (141kB)
[img] Text (BAB 2)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 7 April 2023.

Download (335kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 7 April 2023.

Download (108kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 7 April 2023.

Download (634kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8. BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Registered users only until 7 April 2023.

Download (95kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 7 April 2023.

Download (134kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 7 April 2023.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui bagaimana strategi bisnis yang dilakukan oleh restoran (depot) Madinah sehingga masih bertahan dari generasi ke generasi dengan indikator strategi bisnis Rasullah dan strategi umum. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan metode dan analisis studi kasus. Sumber data primer penelitian ini, dengan sumber utama adalah pemilik dari depot Madinah kemudian peneliti menggunakan triangulasi sumber lain yaitu dari pemasok, karyawan, pelanggan dan terakhir masyarakat sekitar. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan observasi. Teknik analisis data terlebih dahulu di telaah, mereduksi data, memeriksa keabsahan data dan terakhir menganalisa data. Pemilik restoran Madinah cenderung menggunakan strategi bisnis yang dilakukan Rasulallah SAW. Bisnis yang dijalani bisa bertahan karena pihak pendiri melibatkan generasi ke dua dan generasi ke dua melibatkan generasi ketiga dalam berbisnis . Terjadi proses transfer ilmu yang tidak disengaja atau terencana yang membuat depot Madinah bertahan dan masih beroperasi hingga saat ini. Dalam penelitian ini, ditemukan juga bahwa generasi pertama dan kedua memiliki bisnis lain di luar bisnis depot Madinah. Terakhir temuan yang ada dalam penelitian ini adalah terciptanya loyalitas dari pelanggan, ini terjadi saat generasi pertama memiliki keloyalan kepada Allah SWT dan sesama manusia. Hal tersebut menjadi hal kebaikan yang bisa dirasakan oleh generasi selanjutnya.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSEI 10/20 Sap s
Uncontrolled Keywords: Strategi Bisnis Rasullah SAW, Strategi Bisnis Umum, Restoran Madinah
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Ilmu Ekonomi
Creators:
CreatorsNIM
Hendra Eka SaputraNIM091724553008
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri IswatiNIDN0021116304
Depositing User: Novita
Date Deposited: 07 Apr 2020 04:19
Last Modified: 07 Apr 2020 04:19
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/95137
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item