Perbedaan Perilaku Belajar Dan Prestasi Belajar Siswa Slow Learner Pada Kelas Dengan Pembelajaran Model Cooperative Learning Tipe Stad Dan Model Konvensional

Ely Arifah (2012) Perbedaan Perilaku Belajar Dan Prestasi Belajar Siswa Slow Learner Pada Kelas Dengan Pembelajaran Model Cooperative Learning Tipe Stad Dan Model Konvensional. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (43kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (13kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (35kB)
[img] Text (PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (72kB)
[img] Text (TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 21 April 2024.

Download (257kB) | Request a copy
[img] Text (METODOLOGI PENELITIAN)
6. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 21 April 2024.

Download (176kB) | Request a copy
[img] Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 21 April 2024.

Download (89kB) | Request a copy
[img] Text (SIMPULAN SARAN)
8. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 21 April 2024.

Download (10kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTARPUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (44kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan perilaku belajar dan prestasi belajar siswa slow learner pada kelas dengan pembelajaran model cooperative learning tipe STAD dan model konvensional. Metode penelitian yang digunakan adalah tipe kuantitatif dengan quasi eksperimen tipe nonequivalent control group design. Sampel penelitian terdiri dari 42 siswa slow learner yang terbagi menjadi dua bagian, 21 siswa pada kelas eksperimen dan 21 siswa pada kelas kontrol. Pada kelas ekperimen diberikan perlakuan pembelajaran model cooperative learning tipe STAD dan pada kelas kontrol dengan pembelajaran model konvensional. Pengujian hipotesa dilakukan dari nilai gain antara posttest-pretest. Setelah dilakukan uji-t pada variabel perilaku belajar diperoleh t hitung sebesar 11,018 dan pada variabel prestasi belajar diperoleh t hitung 3,322 dengan sig (2-tiled) 0,000 < 0,05. Simpulannya adalah hipotesa kerja (Ha) diterima dan hipotesa nihil (Ho) ditolak, artinya ada perbedaan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: perilaku belajar, prestasi belajar, slow learner, pembelajaran cooperative learning, pembelajaran konvensional
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1-940 Psychology
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF636-637 Applied Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi > Psikologi Pendidikan
Creators:
CreatorsNIM
Ely ArifahNIM111042002
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFitri Andriani, -NIDN0019117103
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 21 Apr 2021 13:25
Last Modified: 21 Apr 2021 13:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/105957
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item