Promosi Jabatan Karyawan (Studi Deskriptif Tentang Pelaksanaan Promosi Jabatan Sebagai Salah Satu Upaya Meningkatkan Kinerja Karyawan di Hotel 88 Embong Kenongo Surabaya)

Deka Syam Ramadhan (2019) Promosi Jabatan Karyawan (Studi Deskriptif Tentang Pelaksanaan Promosi Jabatan Sebagai Salah Satu Upaya Meningkatkan Kinerja Karyawan di Hotel 88 Embong Kenongo Surabaya). Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (640kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (115kB)
[img] Text (ABSTRAKSI)
3. ABSTRAKSI.pdf

Download (55kB)
[img] Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (360kB)
[img] Text (BAB II)
5. BAB II DESKRIPSI LOKASI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 16 August 2024.

Download (315kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6. BAB III PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 16 August 2024.

Download (251kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7. BAB IV PENUTUP.pdf
Restricted to Registered users only until 16 August 2024.

Download (183kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (59kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 16 August 2024.

Download (361kB) | Request a copy
[img] Text (PERMOHONAN EMBARGO)
10. PERMOHONAN EMBARGO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB) | Request a copy
[img] Text (PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI)
11. PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Hotel merupakan salah satu faktor pendukung pariwisata yang menyediakan jasa. Sebuah hotel mempunyai sumber daya manusia didalamnya untuk membantu berjalannya kegiatan operasional maupun non operasional dan sumber daya manusia atau karyawannya lah yang berperan sangat penting. Karena peran karyawan sangat penting, maka dibutuhkannya upaya untuk meningkatkan kinerja karyawan. Salah satu upaya yang dilakukan oleh hotel 88 embong kenongo adalah dengan mempromosikan jabatan karyawannya. Promosi jabatan merupakan sebuah proses naiknya jabatan seorang karyawan ke jabatan yang lebih tinggi dari sebelumnya. Dalam mendapatkan sebuah promosi jabatan karyawan harus memenuhi persyaratan agar dirinya dapat dipromosikan jabatannya dan selain persyaratan yang harus dipenuhi hotel juga memiliki pertimbangan untuk mempromosikan seorang karyawannya. Dalam penulisan Tugas Akhir ini penulis bermaksud untuk mengangkat permasalahan tentang bagaimana proses promosi jabatan sebagai upaya dalam meningkatkan kinerja karyawan mengingat promosi jabatan adalah naiknya jabatan karyawan ke jabatan yang lebih tinggi tanggung jawabnya pun juga lebih tinggi. Metodelogi yang digunakan oleh penulis adalah Kualitatif deskriptif. Alasan penulis memilih metode ini adalah karna metode ini akan membuat peneliti menjadi alat pengumpul data yang utama serta menggambarkan sebuah data yang diperoleh dari hasil wawancara dengan informan yang ditetapkan dan hasil data akan berupa kata-kata dan gambar, maka dari itu laporan penelitian akan berisi kutipan kutipan yang berdasarkan dari hasil wawancara. Adapun tujuan dalam penulisan tugas akhir ini, yaitu untuk mengetahui bagaimana proses,kendala,dan tujuan promosi jabatan yang dilakukan oleh hotel 88 embong kenongo yang kemudian dapat dikatakan sebagai upaya meningkatakan kinerja karyawannya. Setelah melakukan penelitian, penulis mengetahui bagaimana proses promosi jabatan dan bagaimana tanggapan karyawan terhadap promosi jabatan yang dilakukan oleh hotel 88 embong kenongo. Hotel 88 Embong kenongo menggunakan promosi jabatan dengan sistem terbuka. Proses promosi jabatan dimulai dari ada posisi yang kosong dan hotel harus segera mengisi kekosongan tersebut, maka hotel akan lebih memprioritaskan karyawannya yang telah loyal terhadap perusahaan dan kemudian dia akan direkomendasi oleh Supervisor sebelumnya, HRD, ataupun Head Of department yang akan mempertanggung jawabkan karyawan tersebut untuk dinilai langsung oleh hotel manajer. Promosi jabatan memberikan sebuah motivasi tersendiri untuk karyawan yang telah naik jabatannya maupun karyawan lainnya, sehingga secara tidak langsung hal ini dapat meningkatkan kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PW.03-21 Ram p
Uncontrolled Keywords: Hotel 88 Embong Kenongo Surabaya, Promosi Jabatan, meningkatkan kinerja karyawan
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT51-1595 Communities. Classes. Races > HT101-395 Urban groups. The city. Urban sociology
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
Deka Syam RamadhanNIM151711413016
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNur Emma Suriani, -NIDN0023127502
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 16 Aug 2021 07:31
Last Modified: 16 Aug 2021 07:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/109403
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item