Pengaruh Kepemimpinan Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Terhadap Kepuasan Kerja Dan Motivasi Kerja Serta Kinerja Karyawan PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan (Bank Sulsel)

Agung Widhi Kurniawan, - (2012) Pengaruh Kepemimpinan Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Terhadap Kepuasan Kerja Dan Motivasi Kerja Serta Kinerja Karyawan PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan (Bank Sulsel). Doctoral thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (1. HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[img] Text (2. RINGKASAN)
2. RINGKASAN.pdf

Download (188kB)
[img] Text (3. DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI .pdf

Download (453kB)
[img] Text (BAB I)
4. BAB I .pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
5. BAB II .pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6. BAB III .pdf
Restricted to Registered users only

Download (779kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7. BAB IV .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8. BAB V .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI)
9. BAB VI .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB VII)
10. BAB VII .pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
11. DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (708kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
12. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Kinerja Bank Sulsel secara finansial mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Namun kondisi tersebut tidak secara langsung menunjukkan peningkatan kine~a karyawan. Masalah kine~a karyawan yang dihadapi Bank Sulsel, antara lain penyelesaikan tugas oleh karyawan tidak sesuai de.1gan yang diharapkan perusahaan dan pengguna jasa (nasabah). Oleh karena itu, dipandang perlu melakukan penelitian yang menguji dan menganalisis faktorfaktor yang mempengaruhi kinerja karyawan. Kepemimpinan dan pengembangan sumber daya manusia diharapkan mampu menciptakan kepuasan ke~a karyawan. Kepuasan yang dirasakan akan menimbulkan motivasi untuk menghasilkan kinerja karyawan yang diharapkan. Tujuan penelitian ini ialah menjelaskan pengaruh kepemimpinan dan pengembangan sumber daya manusia terhadap kepuasan kerja, motivasi ke~a, dan kinerja karyawan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat dijadikan acuan oleh industri perbankan khususnya Bank Sulsel dalam pengambilan kebijakan, keputusan dan program pengembangan bisnisnya. Penelitian ini menggunakan rancangan eksplanatif (konfirmatif) dengan analisis deskriptif dan anal isis inferensial dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) yang berbasis teori dan konsep, dengan a = 5% yang digunakan untuk menguji signifikansi variabel penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan Bank Sulsel yang ada di kantor pusat maupun di 34 kantor cabang sebanyak 917 orang. Sam pel dalam penelitian ini menggunakan teknik cluster random sampling, berdasarkan wilayahl area. Data primer dihimpun menggunakan kuesioner. Data sekunder diperoleh dengan cara pengambilan data yang telah tersedia di Kantor Bank Sulsel yang berkaitan dengan penelitian ini, sedangkan wawancara dimaksudkan untuk mendapatkan data awal dan informasi lebih mendetail dalam hubungannya dengan obyek penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan ke~a, 2) pengembangan sumber daya manusia berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja, 3) kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja, 4) pengembangan sumber daya manusia berpengaruh siginifikan terhadap motivasi kerja, 5) kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, 6) pengembangan sumber daya manusia berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, 7) kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja, 8) kepuasan ke~a berpengaruh

Item Type: Thesis (Doctoral)
Additional Information: KKB KK Dis 00-12 Kur p
Uncontrolled Keywords: Leadership, Human Resources Development, Job Satisfaction, Job Motivation, Employees Performance.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Doktoral Ilmu Ekonomi
Creators:
CreatorsNIM
Agung Widhi Kurniawan, -NIM090710406
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorProf. udiman Christiananta, Drs. Ec., M.A., Ph.D., -UNSPECIFIED
Thesis advisorProf. Dr. Hj. Siti Sulasmi, Psi., M.Sc., -UNSPECIFIED
Depositing User: Nurma Harumiaty
Date Deposited: 01 Dec 2022 06:51
Last Modified: 01 Dec 2022 08:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/118974
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item