Heru Tri Sutono (1998) Analisis Sikap Konsumen Terhadap Minat Membeli Mobil Sedan di Kotamadia Yogyakarta (Studi pada merek Honda dan Toyota). Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. JUDUL.pdf Download (137kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf Download (117kB) |
|
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Download (324kB) |
|
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (708kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (69kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (410kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI)
8. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (597kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VII)
9. BAB VII.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (126kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
11. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
“Keyakinan atas beberapa manfaat membeli (bi) dan penilaian atas beberapa manfaat membeli (ei)” mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap “sikap konsumen untuk membeli (Ab)” pada sedan merek Honda/Toyota di Kodia Yogyakarta. Beberapa manfaat yang telah diinformasikan melalui berbagai berbagai media dan prestasi pemasaran perushaan selama ini turut menambah pengetahuan konsumen potensial di Kotamadia Yogyakarta, sehingga mampu menguatkan keyakinannya akan beberapa manfaat yang akan diperoleh bila membel mobil sedan merek Honda/Toyota. Berdasarkan skala kategorisasi, keberadaan kedepan atribut manfaat membeli telah menjadi keyakinan yang sangat kuat dalam diri peminat mobil sedan baik merek Honda maupun merek Toyota di Kodia Yogyakarta. Disamping itu luasnya jaringan servis pemeliharaan adalah yang paling diyakini oleh peminat mobil sedan kedua merek di antara kedelapan manfaat yang diteliti. Hal ini menjadi salah satu unggulan dari kedua perusahaan yang mencerminkan jaminan pelayanan purna jual selama ini telah dilaksanakan dengan baik. Keyakinan normative konsumen atas pendapat beberapa referen (BN1) dan motivasi untuk mengikuti pendapat beberapa referen (MC3) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap norma subyektif konsumen (SN) untuk membeli mobil sedan baik pada merek Honda/Toyota di Kodia Yogyakarta. Kepribadian yang cukup kuat mengingat profesinya dan latar belakang pendidikan SLTA ke atas menjadikannya lebih mudah dalam memproses upaya pengambilan keputusan membeli mobil sedan berkaitan dengan pengaruh lingkungan social. Berdasarkan skala kategorisasi, keyakinan konsumen atas pengaruh factor social (referen) relative lebih rendah daripada keyakinannya atas beberapa manfaat membeli mobil sedan baik pada merek Honda/merek Toyota di Kodia Yogyakarta. Sikap konsumen untuk membeli (Ab) dan norma subyektif konsumen (SN) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat konsumen untuk membeli (BI) mobil sedan baik pada merek Honda/Toyota di Kodia Yogyakarta. Namun untuk peminat mobil sedan merek Honda hanya memiliki koefisien determinasi 0,525. Hal ini dimungkinkan sebagai dampak krisis moneter yang pada saat penelitian dilaksanakan, kurs Rupiah sudah banyak turun dan mereka belum memiliki alternative untuk menyiasati. Sedangkan untuk peminat mobil sedan Toyota koefisien determinasinya tetap tinggi seperti pada hasil uji hipotesis sebelumnya, sehingga tampak lebih siap dalam menghadapi pengaruh situasi lingkungan eksternal, misalnya dengan terjadinya krisis moneter telah diupayakan beberapa alternative menyiasatinya. Telah terbukti secara statistic bahwa antara peminat mobil sedan merek Honda dan merek Toyota di Kodia Yogyakarta tidak terdapat perbedaan yang signifikan dalam hal minat membelinya. Sesuai hasil analisis uji t diperoleh bahwa nilai t-hitung sebesar -3,65 dan probabilitas kesalahan (significant t) = 0,001 berada di luar wilayah penerimaan H0, sedangkan wilayah penerimaan H0 berdasarkan table distribusi t adalah -1,99 < t-hitung < 1,99 dan tingkat signifikansi yang ditentukan sebesar 0,05. Berdasarkan perhitungan indeks siap, peminat mobil sedan merek Honda di Kodia Yogyakarta memiliki nilai sikap sebesar 33,66, sedangkan peminat mobil sedan merek Toyota di Kodia Yogyakarta memiliki nilai sikap sebesar 33,37 yang menandakan keadaan relative sama di antara keduanya.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sikap Konsumen, Minat membeli mobil, Mobil sedan | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Ika Rudianto | ||||||
Date Deposited: | 02 Jun 2020 04:32 | ||||||
Last Modified: | 02 Jun 2020 04:32 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/94152 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |