Eva Puspita Vani (2020) Pengaruh Disiplin Terhadap Kinerja Guru Smpn Di Kecamatan X Dengan Motivasi Sebagai Variabel Intervening. Thesis thesis, Universitas Airlangga.
Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (677kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (134kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (140kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (299kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Restricted to Registered users only until 3 March 2023. Download (256kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB III.pdf Restricted to Registered users only until 3 March 2023. Download (200kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only until 3 March 2023. Download (359kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB V.pdf Restricted to Registered users only until 3 March 2023. Download (146kB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (134kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 3 March 2023. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Guru menjadi salah satu elemen yang berpengaruh pada keberhasilan sekolah. Guru adalah salah satu bagian dalam proses pendidikan dan harus memiliki kinerja yang baik. Meningkatkan kinerja sumber daya manusia dapat melalui kompetensi, motivasi, dan sarana pendukung disiplin. Motivasi yang tinggi meningkatkan produktivitas yang secara alami menjadi kepentingan semua sistem pendidikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh disiplin terhadap kinerja guru PNS SMP N di Kecamatan X dan mengetahui pengaruh disiplin terhadap kinerja guru PNS SMP N di kecamatan X dengan motivasi sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan menggunakan pendekatan kuantitatif, serta menggunakan analisis kausal yang bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh atau efek variable independent atas perubahan yang terjadi pada variable dependen. Metode pengumpulan data yang digunakan melalui kuisioner dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara disiplin dan kinerja guru. Serta terdapat pengaruh positif signifikan secara tidak langsung antara disiplin terhadap kinerja guru melalui motivasi. Dari penelitian ini praktek implikasi yang dapat diterapkan adalah motivasi memiliki peran dalam meningkatkan pengaruh disiplin terhadap kinerja guru.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK MM 38/20 Van p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Discipline, motivation, teacher performance | ||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501-504.3 Motivation | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 03 Mar 2020 04:30 | ||||||
Last Modified: | 03 Mar 2020 04:30 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/94766 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |