Yudo Khris Hananto (2011) Hubungan antara Tingkat Self Efficacy dengan Persepsi Keberhasilan Usaha pada Wirausaha Kecil di Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (889kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (922kB) |
|
Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB II)
5. BAB II LANDASAN TEORI.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (47kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Tingkat Self Efficacy dengan Persepsi Keberhasilan Usaha pada Wirausaha Kecil. Self Efficacy adalah persepsi individu terhadap keyakinannya akan kemampuan untuk melakukan suatu hal sehingga mereka dapat berfikir strategis, tidak terpuruk dalam kegagalan begitu lama karena mudah bangkit kembali, dan mampu mengatasi stres yang di alami serta mampu mengontrol tingkah laku yang bertujuan pada suatu keberhasilan atau pencapaian hasil yang diinginkan seseorang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada para wirausaha kecil yang ada di Surabaya. Jumlah subyek penelitian sebanyak lima puluh orang, yang terdiri atas empat puluh laki-laki dan sepuluh perempuan dengan latar belakang ekonomi yang berbeda-beda. Konteks Self Efficacy dipahami sebagai konteks dimana para wirausaha memiliki keyakinan diri bahwa mereka mampu untuk mewujudkan keberhasilan dalam usaha yang digelutinya. Alat pengumpul data berupa kuesioner atau angket dalam bentuk skala Likert. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis statistik korelasi Pearson Product Moment, dengan bantuan program statistik SPSS 16. Berdasarkan hasil analisis data bahwa ada hubungan antara Self Efficacy terhadap persepsi keberhasilan usaha pada wirausaha kecil. Hubungan tersebut berbentuk korelasi positif, adapun nilai hubungan Self Efficacy dengan persepsi keberhasilan usaha berdasarkan hasil yang di dapat adalah sebesar 37,4%. Nilai mean variabel Self Efficacy (X) sebesar 69,64 dan mean variabel Keberhasilan Usaha (Y) sebesar 61,62, sedangkan untuk standar deviasi Self Efficacy (X) sebesar 5,01 dan standar deviasi Keberhasilan Usaha (Y) sebesar 6,06. Nilai max dari Self Efficacy (X) sebesar 80 dan Keberhasilan Usaha (Y) sebesar 77, sedangkan nilai minimum Self Efficacy (X) sebesar 58 dan Keberhasilan Usaha (Y) sebesar 50.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Self Efficacy, Keberhasilan Usaha, Wirausaha Kecil | ||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1-940 Psychology H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD2340.8-2346.5 Small and medium-sized businesses, artisans,handicrafts, trades |
||||||
Divisions: | 11. Fakultas Psikologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Mrs. Djuwarnik Djuwey | ||||||
Date Deposited: | 07 May 2021 06:50 | ||||||
Last Modified: | 07 May 2021 06:50 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/106939 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |