Miftahol Arifin (2015) Perancangan Sistem Balanced Scorecard Pada PT. Garam (Persero) Surabaya. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (388kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB II)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 27 May 2023. Download (14MB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 27 May 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7. BAB IV GAMBARAN UMUM DAN OBJEK PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 27 May 2023. Download (6MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
8. BAB V ANALISIS DAN PEMBAHASAN HASIL PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 27 May 2023. Download (10MB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI)
9. BAB VI KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 27 May 2023. Download (896kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (894kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
11. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 27 May 2023. Download (520kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi akan pentingnya sistem managemen strategis Balanced Scorecard sebagai alat untuk mengukur kinerja organisasi yang diperkenalkan oleh Kaplan dan Norton untuk membantu perusahaan dalam menguraikan visi dan misi organisasi ke dalam strategi yang kemudian diterjemahkan kedalam kegiatan operasional sehari-hari. PT. Garam (Persero) merupakan satu � satunya perusahaan BUMN yang bergerak di Industri pegaraman Nasional selama ini dalam pengukuran kinerjanya hanya terbatas pada ukuran finansial dan belum memperhatikan ukuran non finansial, seperti perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal dan perspektif pembelajaran & pertumbuhan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif untuk menelaah faktor � faktor penting dalam penyusunan Balanced Scorecard. Sumber data diperoleh dari dokumentasi, studi lapangan dan wawancara dengan pihak Managemen PT. Garam (Persero). Teknik Analisis dari penelitian ini mengadopsi Nine Step to Succes, Framework for Building and Implementing a Balanced Scorecard (Rohm & Halbach, 2005). Bedasarkan hasil analisis, tujuan teratas adalah peningkatan profitabilitas & peningkatan pendapatan serta efisiensi biaya. Pada perspektif pelanggan, peningkatan market share dan indeks kepuasan pelanggan. Sasaran strategis dari perspektif proses bisnis internal, operasional dan pemasaran. Sedangkan sasaran strategis dari perspektif pembelajaran dan pertumbuhan, membangun daya saing SDM, mengembangkan daya saing informasi, dan mengembangkan daya saing organisasi. Rancangan Balanced Scorecard ini diharapkan dapat membawa perusahaan mencapai tujuan dan kesuksesan jangka panjang serta dapat memperlihatkan hubungan dan keterkaitan antara satu aspek dengan aspek lainnya yang bermuara pada keberhasilan kinerja keuangan.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 MM. 56/15 Ari p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Vision, mission, strategy, Strategy Map, Balanced Scorecard. | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory > HB135-147 Mathematical economics. Quantitative methods | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Husnul Khotimah | ||||||
Date Deposited: | 21 Oct 2016 18:04 | ||||||
Last Modified: | 27 May 2020 02:31 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39629 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |