ONGKY MARTHA DWIYANANDA (2015) Pengaruh Produk Harga Tempat Promosi Ritel MOdern Terhadap Keberlangsungan Usaha Ritel Tradisional Di Gresik. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Text (Halaman Judul)
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (642kB) |
|
Text (Abstrak)
2. ABSTRAK .pdf Download (140kB) |
|
Text (Daftar Isi)
3. DAFTAR ISI .pdf Download (142kB) |
|
Text (Bab I Pendahuluan)
4. BAB I PENDAHULUAN .pdf Download (208kB) |
|
Text (Bab II Tinjauan Pustaka)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA .pdf Restricted to Registered users only until 24 May 2023. Download (294kB) | Request a copy |
|
Text (Bab III Metode Penelitian)
6. BAB III METODE PENELITIAN .pdf Restricted to Registered users only until 24 May 2023. Download (187kB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV Pembahasan)
7. BAB IV PEMBAHASAN .pdf Restricted to Registered users only until 24 May 2023. Download (470kB) | Request a copy |
|
Text (Bab V Simpulan dan Saran)
8. BAB V SIMPULAN DAN SARAN .pdf Restricted to Registered users only until 24 May 2023. Download (82kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
9. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (113kB) |
|
Text (Lampiran)
10. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 24 May 2023. Download (339kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari produk, harga, tempat, promosi ritel modern terhadap keberlangsungan usaha ritel tradisional di Gresik. Penelitian ini menggunakan kuesioner dalam pengambilan data primer dan pendekatan kuantitatif. Pengujian dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda, dimana variabel terikat (Y) adalah keberlangsungan usaha ritel tradisional dan variabel bebas (X) adalah produk, harga, tempat, promosi ritel modern. Sampel penelitian ini dipilih dengan menggunakan teknik purposive. Sampel penelitian ini adalah 50 pengusaha ritel tradisional yang berjarak dua kilometer dari ritel modern di Gresik. Berdasarkan hasil pengujian F menunjukkan bahwa produk, harga, tempat dan promosi ritel modern secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keberlangsungan usaha ritel tradisional. Sementara pada hasil pengujian t menunjukkan bahwa ternyata hanya pada variabel produk, tempat dan promosi yang memiliki pengaruh signifikan terhadap keberlangsungan usaha ritel tradisional sedangkan pada variabel harga tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keberlangsungan usaha ritel tradisional. Sebagaimana diketahui bahwa ritel modern memiliki keunggulan dari produk bervariasi, tempat strategis serta promosi menarik maka saran dari peneliti supaya para pengusaha ritel tradisional lebih kreatif dan inovatif dalam memasarkan produknya serta memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada konsumen sehingga usahanya dapat terus bersaing dengan ritel modern dan terhindar dari kebangkrutan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FEB.EI 82/15 Dwi p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Traditional Ritel, Produk, Harga, Tempat, Promosi Ritel Modern, Ritel Tradisional, Keberlangsungan Usaha. | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | shiefti dyah alyusi | ||||||
Date Deposited: | 21 Dec 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 23 May 2020 18:16 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3978 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |